Steve Aoki adalah DJ Amerika terkenal dan produser rekaman asal Jepang

Steve Aoki adalah DJ Amerika terkenal dan produser rekaman asal Jepang

Steve Aoki adalah DJ Amerika terkenal dan produser rekaman asal Jepang

Steve Aoki adalah DJ Amerika terkenal dan produser rekaman asal Jepang,- Memiliki nama lengkap Steven Hiroyuki Aoki, lahir di Miami, Florida, Amerika Serikat pada 30 November 1977.

Ayah Steve Aoki merupakan seorang pegulat yang kemudian membuka restoran bernama ‘Benihana’. Dia memiliki soerang kakak perempuan bernama Kana dan kakak laki-laki bernama Kevin. Ia juga memiliki saudara tiri bernama Devon Aoki, yang merupakan seorang aktor dan model.

Steve Aoki dibesarkan di Newport Beach, California. Pada 1995, Steve Aoki berhasil lulus dari sekolahnya di ‘Newport Harbor High School’.

Steve Aoki lulus mendapatkan dua gelar BA dari University of California. Pada saat ia berusia 20 tahun, ia telah membuat label rekaman sendiri bernama ‘Dim Mak’.

Perjalanan Karier

Steve Aoki bergabung dengan band yang berbasis di Los Angeles bernama ‘Moving Unit’. Ia memulai kariernya dengan membuat sebuah remix. Selanjutnya, Steve Aoki bergabung dengan ‘MC5’ pada tahun 2006.

Selang dua tahun, Steve Aoki merilis album debutnya bertajuk ‘Pillowface and His Airplane Chronicles’ pada Oktober 2008. Steve Aoki terus membuat lagu remix yang kemudian ia unggah di Youtube dan akun Twitternya.

Remix-nya dari lagu ‘Forever’ awalnya dinyanyikan oleh Drake, Lil Wayne, Eminem, dan Kanye West, memuncak di bagian atas tangga lagu ‘Hype Machine pada bulan Desember 2009.

Pada tahun 2010, ia mulai mengadakan tur dengan berbagai artis dan mengadakan pertunjukan di seluruh AS dan Kanada. Dia juga melakukan tur ke Cina dan Jepang dan mendapatkan banyak penggemar di negara-negara tersebut.

Steve Aoki merilis singel berjudul “I’m in The House’ bersama Zuper Blahq pada Maret 2010. Setelah itu, Steve Aoki merilis album solonya bertajuk ‘Wonderland’ pada Januari 2012.

Steve Aoki juga menjadi DJ terbaik keenam dalam kompetisi ‘2013 America’s Best DJ’. Ia terus menghasilkan lagu-lagu terbaiknya hingga ia merilis album kedua bertajuk ‘Neon Future’. Hingga pada saat itu, popularitasnya mulai melonjak.

Pada 2017, Steve Aoki kemudian berkolaborasi dengan BTS. Ia juga kembali merilis albumnya berjudul ‘5OKI’. Steve Aoki juga merilis lagu baru berjudul ‘Pretender’.

Pada 20 Juli 2018, Aoki merilis single baru “Lie To Me” yang menampilkan penyanyi-penulis lagu Ira Wroldsen.

Pada 6 Agustus 2018, dalam sebuah wawancara, ia mengumumkan perilisan album terbarunya Neon Future III.

Aoki mengumumkan bahwa album berikutnya, Neon Future IV, akan dirilis pada 2019. Pada 9 September 2019, Aoki merilis “Let it Be Me”, sebuah kolaborasi dengan Backstreet Boys.

Kehidupan Pribadi

Steve Aoki menikah dengan Tiernan Cowling di Hawaii pada 2015. Sebelumnya, ia telah melakukan pertunangan selama lima tahun. Steve Aoki juga memiliki dua restoran.

Sejak remaja,a Steve Aoki juga telah menjadi pendukung dalam ‘People for the Ethical Treatment of Anials’ (PETA). Ia bahkan merupakan pendiri dari ‘Steve Aoki Charitable Fund’ yang merupakan badan amal yang memberi bantuan kemanusiaan dan penelitian medis.

Album
  • Wonderland (2012)
  • Neon Future I (2014)
  • Neon Future II (2015)
  • Steve Aoki Presents Kolony (2017)
  • Neon Future III (2018)
  • Neon Future IV (2020)
Penghargaan
  1. DJ Awards – Best Set of the Season (2007)
  2. Billboard Awards – Best Mix Album of the Year (2008)
  3. MTV Latin America – Chiuku Award (2015)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *