Penyanyi Billie Eilish Rilis Film Soal Body Shaming

penyanyi billie eilish

Penyanyi Billie Eilish baru saja merilis film pendek berjudul Not My Responsibility. Dimana pada film tersebut mengangkat sola tema perundungan terhadap bentuk tubuh seseorang alias body shaming.

Eilish akan merilis film pendek tersebut melalui sejumlah platform media sosial miliknya. Salah satunya adalah pada platform youtube, dengan latar belakangan hitam dan diiringi musik suram, film tersebut menampilkan Eilish yang membuka pakaiannya satu per satu sebelum akhirnya masuk dan tenggelam ke dalam air.

Baca Juga: 6 Idol Kpop Ini Ternyata Miliki Masalah Keluarga Dengan Kisah Kelam

“Apakah kalian mengenalku? Benar-benar mengenalku?” tanya Eilish membuka narasi film pendek tersebut.

“Beberapa orang benci apa yang kukenakan, beberapa orang memuji, beberapa orang menggunakannya untuk mempermalukan orang lain, beberapa orang menggunakannya untuk mempermalukanku.”

Pemenang Grammy Awards berusia 18 tahun itu lantas bertanya, “Apakah kalian pengin aku lebih kurus? Lebih lemah? Lebih lembut? Lebih tinggi? Apakah kalian mau aku diam?”

Sesaat sebelum tenggelam Eilish berkata, “kita memutuskan siapa mereka. Kita memutuskan berapa nilainya. Jika aku memakai lebih banyak; jika kurang, siapa yang memutuskan apa yang membentukku? Apa itu artinya?”

“Apakah nilai diriku hanya didasarkan pada persepsi kalian? Atau apakah pendapat kalian tentangku bukan tanggung jawabku?” tutupnya.

Video itu merupakan hasil karya Eilish sendiri dan sempat ditayangkan perdana di konser pembuka tur dunia “Where Do We Go?” di Miami, awal tahun ini.

Baca Juga: Bintang Kpop Son Ye Jin Dinobatkan Sebagai Perempuan Tercantik 2020

Hingga berita ini ditulis, video sudah ditonton lebih dari 7 juta pemirsa YouTube dengan 100 ribuan komentar. Itulah tadi berita terbaru dari dunia film dimana billie eilish rilis film soal body shaming.

Sekian artikel kali ini, jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya yang selalu update seputar dunia film terbaru.

Sumber: Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *