Penting Justice League Snyder Cut

Penting Justice League Snyder Cut

Penting Justice League Snyder Cut

Penting Justice League Snyder Cut – Aktor Henry Cavill memiliki pandangan sendiri terkait Justice League versi Snyder Cut yang akan rilis di HBO Max pada 2021 mendatang.

Kepada aktor Patrick Stewart dalam sesi wawancara untuk Variety, Cavill yang memerankan Superman dalam film DC tersebut mengaku bahagia visi sutradara Zack Snyder akhirnya bisa dirilis seutuhnya.

“Snyder Cut, Snyder Cut yang terkenal garis miring tak dikenal garis miring dan sejenisnya,” kata Cavill. “Saya tak bisa mengatakan kepada Anda apapun selain fakta bahwa yang saya ketahui adalah bahwa HBO Max akan merilisnya,” “Saya percaya itu, dan ini akan jadi visi akhir dari Zack, dan saya tak tahu lebih dari itu,” lanjutnya.

Stewart kemudian meminta Cavill untuk menjelaskan lebih lanjut terkait pernyataan tersebut. “Dengan Justice League ketika rilis, ada banyak campuran visi di sana dan filmnya tak diterima dengan baik,” kata Cavill.

“Dan selama bertahun-tahun setelahnya, ada dorongan besar untuk melihat narasi dari Snyder Cut. Dan kini waktunya tiba, dan saya pikir bakal amat menyenangkan melihat Zack akhirnya merilis versinya sendiri,” lanjut Cavill, dikutip dari Variety.

“Saya hanya sungguh bahagia Zack bisa merealisasikan visinya. Saya pikir penting bagi sineas dan seorang penutur untuk melepaskan visi yang terbayang dan ditunjukkan kepada dunia, dan saya menantikan untuk melihatnya juga. Sudah sepantasnya,”

Justice League yang dibintangi Cavill dan Ben Affleck sebagai Batman, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Ezra Miller sebagai The Flash, Jason Momoa sebagai Aquaman, dan Ray Fisher sebagai Cyborg semula digarap oleh Zack Snyder.

Namun beberapa bulan sebelum produksi Justice League selesai, Zack Snyder mengundurkan diri karena alasan keluarga.

Posisi Snyder kemudian digantikan oleh sutradara The Avengers, Joss Whedon, yang digandeng Warner Bros untuk menyelesaikan pekerjaan proyek tersebut.

Namun Justice League versi tayang di bioskop banyak mengecewakan penggemar. Sementara itu, rumor sebelumnya beredar bahwa ada versi ‘asli’ dari Justice League yang digarap Snyder.

Oleh sebab itu, Snyder Cut menjadi salah satu potongan film yang amat dinantikan pecinta film DC. Tagar #ReleaseThe SnyderCut sudah berulang kali meramaikan Twitter selama bertahun-tahun, hingga kemudian Snyder Cut dikonfirmasi ada.

Justice League versi Snyder’s Cut yang dirilis nanti akan menjadi Justice League versi ketiga. Itu juga masuk dalam kategori film ‘director’s cut’. Sebuah film yang secara khusus digarap sebagaimana dengan keinginan sutradara yang menggarap film tersebut.

Kata ‘cut’ sendiri merujuk suatu proses penyuntingan atau pemotongan adegan yang biasa dilakukan dalam pembuatan film. Biasanya, pemotongan adegan dalam proses edit dilakukan dalam dua tahap.

Film yang tayang di bioskop umumnya mengalami banyak pemotongan adegan agar durasi tak terlalu lama dan bisa tayang beberapa kali dalam satu hari. Pemotongan adegan ini sayangnya sering kali tak sesuai dengan keinginan sutradara.

“Ini akan menjadi hal yang sama sekali baru. Anda mungkin hanya menonton seperempat dari apa yang saya buat,” ujar Snyder, mengutip Hollywood Reporter pada Mei 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *