Para Eks Tentara yang Berburu Harta Karun Sisa Perang (Da 5 Bloods)

Para Eks Tentara yang Berburu Harta Karun Sisa Perang (Da 5 Bloods)

Para Eks Tentara yang Berburu Harta Karun Sisa Perang (Da 5 Bloods)

Para Eks Tentara yang Berburu Harta Karun Sisa Perang (Da 5 Bloods),- Momen kala empat tentara veteran perang kembali ke Vietnam untuk mencari harta karun terekam dalam trailer perdana film terbaru karya Spike Lee, Da 5 Bloods.

Trailer tersebut dibuka dengan seorang penyiar radio yang berbicara kepada “black GI”, sebutan bagi tentara Amerika kulit hitam yang dulu dikenal menentang perang Vietnam.

“Black GI, adilkah bekerja lebih banyak ketimbang warga Amerika kulit putih yang mengirim kalian ke sini? Tak ada yang lebih membingungkan daripada diperintahkan ke medan perang untuk mati tanpa tahu apa yang terjadi,” kata penyiar tersebut.

Ia kemudian berkata, “Saya mendedikasikan lagu ini untuk para saudara dari Divisi Infanteri I.”

Lagu Time Has Come Today dari band psikedelik asal Los Angeles, The Chambers Brothers, lantas langsung berkumandang.

Video berlanjut ke adegan empat tentara kulit hitam yang diperankan oleh Delroy Lindo, Clarke Peters, Norm Lewis, dan Isiah Whitlock, Jr.

Mereka tiba di Vietnam untuk mencari harta karun dan jasad pemimpin pasukan mereka dahulu yang diperankan oleh Chadwick Boseman.

Trailer berdurasi hampir tiga menit itu juga menyuguhkan sejumlah cuplikan dokumentasi dari masa perang tersebut, termasuk berbagai demonstrasi dan pidato pengunduran diri Presiden Richard Nixon.

Video trailier ini membuka jalan untuk perilisan Da 5 Bloods yang bakal tersedia di layanan streaming Netflix pada 12 Juni mendatang Daftar Poker Online Indonesia.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, tim Da 5 Bloods juga dikabarkan sudah merencanakan penayangan di bioskop. Namun, Lee membatalkan rencana tersebut dan berharap lebih banyak warga mengikuti tes virus corona.

“Buka bioskop sekarang? Tentu tidak. Saya punya lebih banyak film untuk digarap, jadi saya tak mau mempertaruhkan hidup saya yang cuma sekali ini. Tes. Tes. Lebih banyak tes,” kata Lee seperti dikutip NME.

Meski demikian, film ini tetap memenuhi syarat untuk ikut serta dalam ajang Oscar 2021 karena sudah punya jadwal penayangan di bioskop.

Lee pun kembali mendapatkan kesempatan untuk menyabet trofi Oscar setelah pada 2018 lalu ia membawa pulang piala Best Adapted Screenplay berkat BlacKkKlansman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *