Drakor Potong Episode Akibat Rating Rendah

Drakor Potong Episode Akibat Rating Rendah

Drakor Potong Episode Akibat Rating Rendah

Drakor Potong Episode Akibat Rating Rendah, – Beberapa Drama Korea ternyata kurang bisa mengikuti persaingan dengan mendapatkan perhatian penonton. Rating yang rendah bahkan terus menurun setiap pekan membuat tim produksi terpaksa memangkas jumlah episode.

Berikut lima drama Korea yang harus memotong jumlah episode akibat mendapatkan rating rendah.

A Piece of Your Mind (2020)

Awalnya, drama romantis yang dibintangi Jung Hae-in bersama Chae Soo-bin ini dipersiapkan menjadi 16 episode. Namun, rating penonton drama tersebut terus menurun sejak tayang perdana pada Maret.

Saat penayangan perdana, A Piece of Your Mind mendapatkan rating rata-rata 2,4 persen. Satu pekan setelahnya, drama tersebut mendapatkan rata-rata rating 1,5 persen. Sementara itu, pada pekan kedua rating drama kembali turun menjadi 1,2 persen.

Meski terlihat sempurna, Moon Ha-won kerap gagal dalam menjalin hubungan asmara. Perasaannya kerap tak bersambut. Kepribadiannya pun berubah hingga akhirnya bertemu dengan Han Seo-woo, insinyur rekaman musik klasik yang selalu optimistis.

 

A Beautiful Mind (2016)

A Beautiful Mind menceritakan Lee Young-O, seorang bedah saraf yang sangat pintar tapi tak memiliki simpati sama sekali. Suatu hari, ia terlibat dalam kematian aneh seorang pasien. Hal itu membuatnya kembali menemukan rasa kemanusiaan bahkan jatuh cinta.

A Beautiful Mind hanya mendapatkan rating rata-rata 3,7 persen. Angka tersebut tergolong rendah untuk drama yang tayang di televisi nasional seperti KBS. Biasanya, drama televisi nasional bisa mendapatkan rata-rata rating di atas 10 persen.

Oleh sebab itu, A Beautiful Mind yang awalnya dibuat 16 episode terpaksa dipersingkat menjadi 14 episode.

 

Ex-Girlfriends’ Club (2015)

Ex-Girlfriends’ Club menceritakan Soo-jin, seorang produser yang berencana membuat film dari webcomic terkenal. Komik itu ternyata menceritakan kisah para mantan dari penulisnya. Hal tersebut membuat Soo-jin harus berhubungan dengan mantan-mantan sang komikus.

Ex-Girlfriends’ Club seharusnya memilik 16 episode. Tapi drama tersebut hanya pernah mencapai 1,6 persen di episode perdana dan tak pernah lebih dari 1 persen dari episode-episode selanjutnya. Sehingga, penayangan dipangkas menjadi 12 episode.

 

Love Frequency 37.2 (2014)

Love Frequency 37.2 menceritakan disjoki Captain yang menjalankan stasiun radio dengan membajak frekuensi radio lainnya. Hal itu membuatnya menerima cerita dari banyak penggemar. Setiap episode, ia mendengarkan kisah cinta yang berbeda-beda.

Love Frequency 37.2 seharusnya memiliki 12 episode. Namun, drama ini terpaksa dipangkas menjadi enam episode karena gagal menarik perhatian banyak penonton lokal.

 

Mom is Acting Up (2012)

Mom is Acting Up merupakan salah satu drama Korea yang memiliki banyak episode seperti sinetron. Awalnya, drama tersebut disiapkan untuk memiliki 120 episode. Namun, rating yang rendah membuat MBC hanya menayangkan 27 episode.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *