6 Grup Kpop Yang Rayakan Debut Anniversary Ke-10 Mereka

grup kpop anniversary ke 10

Grup Kpop Debut Anniversary ke 10 – Untuk bisa mempertahankan sebuah grup seperti grup band K-Pop tidaklah lagi mudah. Dengan berbagai alasan, sering kali banyak grup Kpop yang memutuskan untuk bubar. Apalagi dengan persaingan industri Kpop yang ketat, yang mana setiap tahunnya selalu ada grup K-POP baru yang memulai debut.

Baca Juga: Sejumlah Musisi Kampanyekan Social Distancing Lewat Caranya Masing-masing

Selain itu sering kali grup K-Pop dihantui dengan “Kutukan 7 tahun” yang merupakan istilah yang sering kali digunakan bagi grup Kpop yang bubar di tahun ke-7 debuat aniversary mereka. Meski begitu ternyata masih ada loh 7 grup kpop yang merayakan debut anniversary mereka yang ke-10 di tahun 2020.

Penasaran dengan grup Kpop mana saja? Berikut selengkapnya.

1.  Orange Caramel

Orange Caramel ini adalah sub-unit pertama girlband After School. Girlband yang terdiri dari Nana, Raina, dan Lizzy ini debut pada Juni 2010 dengan merilis mini album bertajuk “The First Mini Album”.

Sayangnya girlband yang terkenal dengan konsepnya yang ikonik ini juga sedang hiatus setelah para membernya tidak lagi bernaung di bawah agensi Pledis Entertainment.

2. Cn Blue

Selain Orange Caramel, CN BLUE  juga menjadi satu-satunya band KPop yang tahun ini akan merayakan debut anniversary ke-10. Band asuhan FNC Entertainment ini baru merayakan debut anniversary yang ke-10 pada tanggal 4 Januari lalu.

Selama satu dekade berkarier, CN BLUE ini telah kehilangan dua anggotanya karena berbagai alasan. Kini hanya menyisakan tiga anggota yaitu Yonghwa, Minhyuk dan Jungshin.

3. Infinite

Debut pada tahun 2010, Grup band Infinite ini awalnya merupakan boyband beranggotakan tujuh orang, namun kini hanya enam orang setelah Hoya memutuskan keluar dari grup pada 2017.

Boyband asuhan Woollim Entertainment ini akan merayakan debut anniversary ke-10 pada bulan Juni nanti. Wajib ditunggu yah para Kpopers.

4. Ze: A

ZE:A  yang melakukandebut di bawah agensi Star Empire Entertainment pada 7 Januari 2010. Boyband yang beranggotakan sembilan orang ini kini sedang hiatus sejak tahun 2017.

Para membernya sendiri kini sibuk dengan kegiatannya masing-masing, mulai dari sebagai solois, aktor hingga bintang variety show.  Walau ada beberapa membernya yang telah pindah agensi, namun mereka mengkonfirmasi bahwa ZE:A tidak bubar.

5. Girl’s Day

Sama halnya dengan ZE:A, Girl’s Day ini juga sedang hiatus setelah para membernya tidak memeperpanjang kontrak dengan agensi yang mendebutkannya, Dream T Entertainment pada Januari 2019.

Meskipun begitu, girlband yang debut pada Juli 2010 ini juga mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan bubar. Girl’s Day kini hanya beranggotakan Sojin, Yura, Minah dan Hyeri.

6. JYJ

JYJ merupakan boyband yang terdiri dari tiga mantan member TVXQ, yaitu Jaejoong, Yoochun, dan Junsu. Mereka debut pada tahun 2010 di bawah agensi C-Jes Entertainment. Kini JYJ hanya terdiri dari dua anggota setelah kontrak Yoochun diputus pada tahun 2019.

Itulah tadi beberapa grup band korea kpop yang merayakan 10 tahun anniversary mereka. Semoga dengan artikel bisa memberi informasi baru buat anda.

Sumber: IDN Times

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *