5 Grup Kpop Yang Mengalami Perubahan Konsep Secara Dratstis Sejak Awal Debut

perubahan grup kpop

Perubahan Grup Kpop – Konsep baru dan inovatif tentunya menjadi tantangan bagi sebauh grup Kpop. Jadi apabila mereka hanya stuck pada satu konsep aja, maka dipastikan bahwa peluang mereka untuk bersaing dengan grup lain yang sudah ketat akan menjadi semakin ketat lagi.

Baca Juga:  Grup Kpop Yang Rayakan Debut Anniversary Ke-10 Mereka

Oleh karena itu banyak sekali grup band tersebut yang mengalami perubahan konsep dari tahun ke tahun sehingga dibandingkan saat era mereka debut, dengan comeback terbaru. Dimana konsep yang mereka datangkan sangatlah berbeda jauh.

1. BTS

photogrid 1584745144013 0502ddcf4f8b4e8bad57296d84504058 - 5 Grup Kpop Yang Mengalami Perubahan Konsep Secara Dratstis Sejak Awal Debut

BTS dikenal sebagai hip hop warrior ketika memulai debut sebagai grup idol, dan kini telah mendapat banyak sentuhan musik bergaya barat seiring dengan kepopuleran mereka di kancah internasional.

Akan tampak perbedaan yang sangat drastis pada aliran musik serta konsep mereka, yaitu dengan melihat perbandingan gaya lagu No More Dream pada tahun 2013 dan ON pada tahun 2020.

2. Twice

photogrid 1584748135178 3d4ef05042bc6712fe07831c042f31ec - 5 Grup Kpop Yang Mengalami Perubahan Konsep Secara Dratstis Sejak Awal Debut

Jika ada yang menganggap TWICE selalu mengusung konsep imut, maka itu salah besar. Mereka memang lekat dengan aegyo, namun mereka juga sangat menawan ketika membawakan konsep seksi dan dewasa.

Lagu OOH AHH dan Feel Special adalah buktinya. Lagu OOH AHH memiliki style yang playful, sedangkan Feel Special mempunyai nuansa yang lebih mature dan mengandung banyak pesan bermakna.

3. GOT 7

photogrid 1584752941256 9500668a0e9ab1820ee872ec6602dc6a - 5 Grup Kpop Yang Mengalami Perubahan Konsep Secara Dratstis Sejak Awal Debut

Selama bertahun-tahun, GOT7 yang debut lewat lagu Girls Girls Girls ini tak pernah ragu untuk menampilkan gaya bermusik yang energik dan ceria.

Dan di comeback teranyar mereka melalui lagu You Calling My Name pada tahun 2019 lalu, mereka sukses membuat para penggemar terkejut karena tiba-tiba mengusung konsep yang soft sekaligus seksi.

4. Red Velvet

perubahan red velvet - 5 Grup Kpop Yang Mengalami Perubahan Konsep Secara Dratstis Sejak Awal Debut

Saat debut, Red Velvet mengawali karier mereka dengan anggota yang berjumlah empat orang. Mereka debut dengan lagu bernuansa colorful dan ceria bertajuk Happiness. Perubahan grup kpop satu ini sangat terlihat.

Konsep ini semakin berbeda, terbukti lewat comeback terbaru mereka dengan lagu Psycho. Di lagu tersebut, Red Velvet cenderung tampil elegan dengan warna hitam putih dan juga melodi yang bernuansa pilu.

5. Monsta X

perubahan monsta x - 5 Grup Kpop Yang Mengalami Perubahan Konsep Secara Dratstis Sejak Awal Debut

MONSTA X debut pada tahun 2015 dengan lagu yang berjudul Tresspass. Lagu tersebut sangat kental dengan aliran hip hop, berkebalikan dengan gaya bermusik MONSTA X sekarang yang sudah mendapat sentuhan musik Hollywood. Lagu comeback mereka yang akan menjadi perbandingan paling tepat dalam hal ini adalah Follow.

Itualah tadi beberapa grup band yang mengalami perubahan konsep yang paling drastis dari awal debut hingga comeback terbaru mereka. Ternyata untuk jadi idol juga tidak mudah yah? Dimana kamu harus keluar dari zona nyaman dan membawa genre musik baru. Sukses terus yah buat grup-grup yang telah kami sebutkan diatas.

Sekian artikel kali ini, semoga bisa menambah informasi dan wawasan kalian seputar dunia musik baik itu kpop, musik tanah air hingga musik mancanegara.

Sumber: IDNTimes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *