5 Film yang Dilarang Tayang di Beberapa Negara di Dunia

5 Film yang Dilarang Tayang di Beberapa Negara di Dunia

5 Film yang Dilarang Tayang di Beberapa Negara di Dunia

5 Film yang Dilarang Tayang di Beberapa Negara di Dunia – Selama ini Film dibuat untuk hiburan dan menghasilkan sebuah karya. Meskipun begitu, ada beberapa film yang sempat dilarang tayang di beberapa negara di dunia.

Dilansir https://paddlesweep.net   film itu dilarang tayang dengan alasan yang beragam, dimulai karena terlalu vulgar, hingga karena terlalu banyak menampilkan adegan sadis. Berikut  5 film yang dilarang tayang di beberapa negara di dunia.

1. Fifty Shades of Grey 

Bagi sebagian orang, film ini mungkin sudah menjadi film drama romantis yang wajib untuk ditonton. Meskipun begitu, film yang diperankan oleh Dakota Johnson dan Jamie Dornan ini sempat dilarang tayang di beberapa negara seperti Kamboja dan Indonesia. Film ini dianggap terlalu vulgar dan terlalu menampilkan adegan kekerasan saat berhubungan seksual.

2. The Texas Chain Saw Massacre 

Film ini merupakan film horror thriller yang cukup populer di masanya. Film yang dirilis pada tagun 1974 ini menceritakan tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh keluarga kanibal. Karena terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan yang sadis, film ini dilarang tayang di sejumlah negara seperti Jerman, Brazil dan Singapura.

3. Evil Dead 

Film ini menceritakan tentang sekelompok pemuda yang menghabiskan akhir pekan di sebuah pondok di hutan yang terpencil. Karena banyak mengalami kejanggalan, mereka pun mulai menyadari bahwa tempat tersebut pernah digunakan untuk ritual pemanggilan setan.

Film ini dicekal di beberapa negara seperti Finlandia, Jerman, Islandia dan Irlandia karena terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan yang berlebihan.

4. Balibo

Film ini menceritakan tentang petualangan seorang wartawan asal Australia bernama Roger East, yang mencari kelima temannya yang hilang di Balibo, Timor Leste pada tahun 1975. Sayangnya, film ini dilarang tayang di Indonesia karena diduga dapat memicu perselisihan antara Indonesia dan Australia.

5. Cannibal Holocaust 

Film ini adalah film yang paling banyak dicekal di dunia. Terhitung bahwa film ini sudah dicekal di 50 negara di dunia karena terlalu menampilkan adegan kekerasan. Film ini menceritakan tentang seorang profesor yang berusaha untuk menyelamatkan kru film yang terjebak di tengah suku kanibal.

Kabarnya,  bahkan sang sutradara Roggero Deodato sempat ditangkap oleh polisi atas tuduhan pembunuhan.