5 Film Horor Tema “Found Footage” yang Buat Tegang

5 Film Horor Tema "Found Footage" yang Buat Tegang

5 Film Horor Tema “Found Footage” yang Buat Tegang

5 Film Horor Tema “Found Footage” yang Buat Tegang – Found Footage adalah subgenre film yang biasanya menampilkan karakter utama lewat kamera keamanan atau webcam.

Biasanya sering kalian temukan dalam film-film horor karena memberikan sensasi kengerian yang nyata, entah penampakan hantu ataupun aksi kejahatan kejam.

Dilansir https://icsdchurches.com Berikut ini lima film underrated horor bertema found footage yang layak kamu tonton. Siap-siap gak bisa tidur ya

1. Evil Things (2009)   

Film ini menceritakan lima mahasiswa yang sedang pergi berlibur di akhir pekan menuju sebuah desa terpencil. Sepanjang perjalanan, mereka merasa sedang diikuti oleh sosok yang tak tampak. Hingga akhirnya mereka sampai di tempat  tujuan, rumah kayu di dalam hutan tempat mereka akan bersantai.

Namun bukannya ketenangan yang mereka dapatkan, tetapi justru teror-teror mengerikan dari penunggu di tempat tersebut, yang membuat satu per satu dari mereka menghilang.

2. The Frankenstein Theory (2013)   

Film ini mengisahkan seorang profesor yang memiliki teori yang sangat sulit diterima oleh orang lain. Profesor John Venkenheim percaya bahwa novel terkenal Mary Shelley, Frankenstein, sebenarnya bukan fiksi, melainkan kisah nyata. Untuk membuktikannya, dia dengan kru dokumenter mengunjungi benua Arktik dengan harapan membuktikan tesisnya.

Venkenheim dan timnya nekat menghadapi cuaca dingin yang keras untuk menemukan monster yang diduga sebagai inspirasi buku tersebut. Dan benar saja apa yang terjadi sesuai dengan teori yang dipercayai sang profesor.

3. The Hunted (2014)   

Lewat film ini Josh Stewart berperan sebagai seorang pria bernama Jake. Dia dan seorang temannya mulai merekam episode perdana untuk acara TV berburu di hutan dekat pegunungan Virginia Barat.

Saat syuting, Jake dan juru kameranya mulai menyadari bahwa mereka tidak sendiri di tempat tersebut. Seseorang, atau sesuatu, telah mengikuti mereka setiap malam saat mereka menjelajah ke hutan. Apapun yang ada di luar sana, makhluk itu tidak akan membiarkan mereka pergi dalam keadaan utuh.

4. The Possession Of Michael King (2014)   

Film ini bercerita tentang seorang ayah dan suami, Michael King, yang sangat terpukul oleh kematian mendadak istrinya. Dia menyalahkan seorang paranormal, yang menurut Michael adalah penyebab kematian istrinya karena sebuah nasihatnya. Di sisi lain Michael adalah sosok yang tidak percaya adanya tuhan, setan dan alam ghaib. Untuk membuktikan bahwa dunia ghaib tidak ada, Michael bahkan mencoba membiarkan dirinya dirasuki iblis.

Ia bahkan mengundang seorang demonologi (studi tentang setan), ahli nujum hingga para okultisme agar mereka mencoba berbagai mantra tergelap agar dirinya dirasuki. Ini dia lakukan dengan harapan bahwa ketika gagal, dia untuk selamanya memiliki bukti bahwa agama, spiritualisme, dan paranormal tidak lebih dari sekedar mitos.

5. Gags The Clown (2019)   

Terinspirasi oleh serangkaian kejadian nyata pada tahun 2016, kota kecil Green Bay, Wisconsin telah diganggu oleh penampakan badut jahat. Sosok tersebut merupakan Gags the Clown. Film ini mengisahkan tiga kelompok orang pergi mencari Gags pada suatu malam: reporter berita lokal dan juru kameranya, sekelompok siswa sekolah menengah, dan pembawa acara podcast konservatif.

Saat ketiganya melakukan investigasi, apa yang mereka semua temukan bukan hanyai sekedar orang iseng dengan kostum badut, melainkan lebih menyeramkan dari itu.