5 Film Horor Australia Terseram yang Buat Susah Tidur

5 Film Horor Australia Terseram yang Buat Susah Tidur

5 Film Horor Australia Terseram yang Buat Susah Tidur

5 Film Horor Australia Terseram yang Buat Susah Tidur – Film horor merupakan salah satu genre yang paling populer di dunia. Penggemar film ini juga dari semua usia dan kalangan.

Korea Selatan dan Jepang dianggap sebagai salah satu produsen film-film horor paling mengerikan dan populer. Dilansir https://theiotrevolution.com Australia juga memiliki film-film horor yang tidak kalah mencekam dan penuh teror. Bahkan beberapa di antaranya  pun sudah diadaptasi oleh Hollywood.

1. The Babadook (2014)  

Film ini merupakan salah satu horor yang paling populer di berbagai negara. Mengisahkan seorang ibu tunggal dan anaknya yang jatuh ke dalam paranoia yang dalam ketika sebuah buku anak-anak yang menakutkan berjudul “Mister Babadook” menjadi kenyataan di rumah mereka.

Tidak hanya teror hantu, buku tersebut juga menghadirkan monster dan kejadian supernatural yang sangat mencekam.

2. The Tunnel (2011)  

Bertema konspirasi, film ini mengisahkan sebuah investigasi terhadap proyek pemerintah yang ditutup-tutupi di jaringan terowongan kereta api yang terbengkalai di bawah jantung kota Sydney. Saat seorang jurnalis dan krunya memburu kisah tersebut, mereka dihadapkan dengan kekuatan jahat yang kejam dan mengerikan.

Film ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai adrenalin karena tersaji banyak jump scared yang bisa bikin jantungmu copot.

3. The Loved Ones (2009)   

Film bertema psikopat ini menceritakan seorang gadis lugu dengan sifat obsesif,  Lola. Saat pesta prom tiba, ia ingin mengajak lelaki idamannya, Brent, untuk pergi bersama. Namun ajakannya ditolak karena Brent sudah memiliki  pasangan. Tak disangka ini menyulut kebencian Lola dan ia pun merencanakan sebuah balas dendam yang kejam dan dibantu oleh ayahnya.

4. Wolf Creek (2005)   

Film ini dianggap sebagai salah satu film slasher terbaik, bahkan film ini diadaptasi ke TV series Amerika pada 2017 lalu. Filmnya sendiri berkisah tiga backpacker yang terdampar di pedalaman Australia. Perlahan ini menjadi mimpi buruk yang mengerikan saat mereka harus berhadapan dan menjadi buruan dari psikopat lokal yang sangat sadis.

5. Next Of Kin (1982)  

Saat tinggal di sebuah panti jompo, seorang wanita menemukan buku harian ibunya yang berisi kejadian-kejadian mengerikan yang menimpa para penghuninya. Anehnya, peristiwa dalam buku harian itu mulai menjadi kenyataan yang menimpa sang putri juga.

Meski rasa takut menyelimuti drinya, ia tetap mencoba mencari tahu sumber di balik penyerangan terhadap penghuni dan staf rumah jompo tersebut.