5 Film Animasi Sedih dan Lucu Ini Cocok Ditonton Bareng Keluarga

5 Film Animasi Sedih dan Lucu Ini Cocok Ditonton Bareng Keluarga

5 Film Animasi Sedih dan Lucu Ini Cocok Ditonton Bareng Keluarga

5 Film Animasi Sedih dan Lucu Ini Cocok Ditonton Bareng Keluarga – Salah satu kegiatan seru ketika di rumah aja adalah nonton bareng keluarga. Namun tidak semua film bisa kamu pilih begitu saja untuk ditonton bareng keluarga.

Beberapa film cenderung kurang aman apabila ditonton bersama orangtua atau saudara yang masih di bawah umur.

Dilansir https://athleticfieldmarker.com Film animasi sangat recommended untuk ditonton bareng-bareng karena cenderung lebih ‘aman’ dari konten sensitif. Nah, berikut ini terdapat 5 film animasi yang bisa jadi pilihan kamu dan keluarga.

1. Quest for Camelot 

Quest for Camelot merupakan film animasi cukup lawas yang dirilis pada tahun 1998. Film ini bergenre petualangan dan komedi. Menceritakan tentang seorang gadis pemberani, pertapa muda yang buta, dan naga dengan 2 kepala. Ketiganya melakukan perjalanan panjang untuk mencari sebuah pedang yang telah lama hilang untuk menyelamatkan Raja Arthur dan kota Camelot dari bencana.

Meski cukup lawas, film Quest for Camelot masih sangat layak ditonton. Apalagi nilai dan pesan yang terkandung dalam film ini. Tentu sayang rasanya jika kamu melewatkan petualangan Kayley bersama kedua temannya.

2. Song of the Sea 

Song of the Sea merupakan film animasi dengan jalan cerita yang cukup mengharukan. Wajib banget siapin tisu sebelum memutuskan nonton film ini bareng keluarga. Film ini sendiri bahkan sempat mendapatkan nominasi Best Animated Feature oleh Oscar 2015. Namun, berhasil dikalahkan oleh film Big Hero 6.

Song of the Sea bercerita tentang anak laki-laki bernama Ben yang menyadari bahwa adiknya dapat berubah menjadi anjing laut. Ben pun berusaha untuk membantu adiknya untuk menyelamatkan dunianya. Film ini sendiri merupakan hasil adaptasi dari folklore Irlandia.

3. The Lorax 

Jika kamu penggemar buku-buku karangan Dr. Seuss, pasti kamu tentu tidak asing dengan Lorax. Film ini sendiri merupakan hasil adaptasi dari buku. Karakter Lorax sendiri termasuk makhluk keras kepala yang berusaha melindungi lingkungan hidup. Film ini mengajarkan kita untuk lebih peka terhadap alam sekitar.

Taylor Swift dan Zac Efron menjadi salah satu pengisi suara film The Lorax yang tayang pada tahun 2012 lalu. Film ini sangat cocok untuk ditonton bareng keluarga apalagi di saat free time.

4. Bee Movie 

Tentu terkadang kita memiliki rasa penasaran akan kehidupan hewan di luar sana, salah satunya lebah. Film ini sendiri memperlihatkan bagaimana jika lebah juga bertingkah layaknya manusia. Ketika lebah juga berkuliah dan bekerja seperti manusia pada umumnya.

Bee Movie bercerita tentang seekor lebah yang berusaha menghentikan manusia untuk mencuri madu dari mereka. Lebah tersebut bahkan sampai melakukan gugatan. Film ini mengandung banyak lelucon dan humor yang sukses mengocok perut.

5. The Little Prince 

Film animasi ini merupakan hasil adaptasi dari buku populer yang berjudul sama karya Antoine de Saint-Exupery. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang tinggal sendiri bersama ibunya. Hal itu membuat hidupnya sangat terkekang. Sampai ia bertemu tetangganya yang merupakan seorang pilot yang sering bercerita tentang kisah The Little Prince.

Banyak bintang-bintang Hollywood terkemuka yang menjadi pengisi suara film ini. Mulai dari Rachel McAdams yang menjadi sosok ibu yang terlalu tegas pada putrinya (Mackenzie Foy). Sedangkan karakter pilot diisi oleh Jeff Bridges.