5 Drama Korea Tahun 2017 yang Masih Bikin Baper

5 Drama Korea Tahun 2017 yang Masih Bikin Baper

5 Drama Korea Tahun 2017 yang Masih Bikin Baper

5 Drama Korea Tahun 2017 yang Masih Bikin Baper – Di sepanjang tahun 2017 sudah banyak drama Korea yang saya tonton. Ada juga yah sekedar lalu lalang kemudian lupa. Kali ini saya akan membahas drama yang tayang di tahun 2017 lalu yang buat belum bisa buat move on dan terbaik menurut versi saya.

Hanya ada 5 genre yang menurut saya unik dan bisa dibilang bagus Daftar Poker IDNPlay dan berkesan.  Dari pada penasaran yuk langsung saja simak ulasan berikut ini!

1. Best Drama in 2017, Because It’s My First Life 

Drama ini episode pertamanya aja udah buat baper. Walau pertamanya lihat first male nggak begitu cakep, tapi lama-lama pesona Nam Se Hee bisa buat jatuh hati. Itu kok ada makhluk absurd yang mukanya dari awal episode sampai akhir datar kayak Tol Balmera. Manusia tanpa ekspresi yang lebih mikirin cicilan rumah dan kucingnya daripada menemukan cinta.

Cerita drama ini sederhana tapi banyak makna. Setiap pemain memainkan perannya dengan sangat baik. Peran mereka juga sangat relate dengan hidup manusia sehari-hari. Dalam drama ini kita gak akan disuguhi keluarga kaya yang rumahnya melebihi Buckingham Palace.  Satu hal yang menurutku nggak mungkin tapi bisa saja ada yaah itu si Nam Se Hee.

2. Drama bertema pengadilan dengan bumbu cinta, While You Were Sleeping, Witch Court, dan Suspicious Partner 

Drama bertema pengadilan aku berikan credit point terbaik untuk While You Were Sleeping. Buatnya niat banget gitu. Karena kan emang drama ini pra produksi. Jadi hasilnya bagus. Memecahkan kasus dari mimpi. Dibumbui komedi yang asyik jadi nggak bosan lihatnya. Suka interaksi antar tim jaksa yang dibangun di drama ini. Chemistry pemainnya juga bagus. Mungkin karena ini yaa abang Min Ho putus dari Suzy. Sini bang Min Ho adek peluk-peluk sini. (Kemudian Februari ini kabarnya mereka balikan lagi. Cih :P)

Drama ini juga mengenalkan kita bahwa ada makhluk tampan lainnya yang bisa di stalking berjamaah bernama Jung Hae In. Pria berusia 30 tahun dan sudah wamil tapi berwajah 18 tahun. Malahan aku lebih suka dengan dia dibandingkan Lee Jong Suk. Tapi karena aku tidak begitu ngefans sama Suzy jadi aku tak masalah dia hanyalah second lead yang patah hatinya. Nggak apa-apa bang, nggak sama Suzy, masih ada perempuan-perempuan yang haus pelukan Oppa disini. Kita sama-sama cantik kok. Dia cuma menang putih aja. Kita juga putih kok kalu pakai pemutih.

3. Drama yang receh tapi seru diikutin, School 2017, Introverted Boss, dan My Secret Romance 

School 2017 adalah drama school series yang sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya. Bahkan beberapa lulusan drama ini sudah menjadi aktor besar Korea. Sebut saja Gong Yoo, Lee Dong Wook, Lee Jong Suk, Kim Woo Bin daaannn…… yaah itu yang seingatku. Dari banyaknya drama school series ini aku cuma nonton 2 seri saja. Yaitu School 2013 dan School 2017.

Entah kenapa nonton ini aku sampai menangis, padahal tidak ada adegan yang sampai harus menguras air mata. Tapi mungkin perasaan lagi melow-melownya karena nontonnya pas lagi sakit dan stay di rumah. Ceritanya tentang seorang anak pemilik sekolah yang menjadi pahlawan ber-hoody untuk teman-temannya yang suka dibuat tidak adil oleh sekolahnya/kepala sekolahnya. Cerita anak SMA yang renyah dengan adegan romantis yang seadanya.

4. Drama yang buat mikir keras tapi ketagihan, Voice dan Tunnel 

drama ini menyajikan kasus pembunuhan yang tidak biasa. Pembunuhan berantai yang kejam. Ya iya lah bunuhnya pakai bola besi walau yang bunuh secakep Kim Jae Wook. Tapi enggak lah kalau disiksa pakai bola besi.

Untuk drama Voice aku suka bagaimana mereka memecahkan kasusnya melalui panggilan darurat 119. Itu semacam 911 kalau di Amerika. Panggilan khusus untuk kepolisian kalau ada bahaya yang mengancam. Misalnya kucing kita manjat di pohon dan tak tahu turun. Itu sih yang recehnya. Tapi di Voice, panggilannya kejam semua. Pembunuhan semua.

Pemimpin divisi panggilan darurat itu bersama polisi khusus berusaha memecahkan kasus pembunuhan yang menimpa keluarga mereka. Siapa sangka pembunuhnya secakep Kim Jae Wook. Sekejam-kejamnya pembunuhan diSignaldalam drama Voice Mo Tae Gu lebih kejam dan sadis. Membunuh hanya karena dia hobi. Bahkan dia minta pengungsi-pengungsi ilegal hanya karena dia ingin membunuh.

5. 3. Drama fantasi yang ditonton karena pemainnya, Tomorrow With You dan Legend of the Blue Sea 

Tomorrow With You menceritakan tentang seorang pria tampan dan kaya yang dapat melakukan perjalanan waktu melalui kereta bawah tanah dan dalam masa depan dia harus menikah dengan seorang wanita kalu tidak hidupnya bisa bahaya. Dicarilah wanita itu dan ternyata dia adalah Shin Min Ah. Lihat wanita secantik itu mana lah daya pria menolaknya.

Walau awalnya tak cinta tapi kalau di rumah ada yang sebening itu yaah lama-lama cinta juga. Chemistry yang dibangun mereka berdua serasi sekali. Kalau saja Neng Min Ah belum punya Kim Woo Bin, pastinya mereka cocok sekali. Seumuran lagi. Yaah Gak apa-apa Bang Je Hoon, Masih ada saya.