5 Cara agar Kamu Tidak Parno Sehabis Nonton Film Horor

5 Cara agar Kamu Tidak Parno Sehabis Nonton Film Horor

5 Cara agar Kamu Tidak Parno Sehabis Nonton Film Horor

5 Cara agar Kamu Tidak Parno Sehabis Nonton Film Horor – Penggemar film horor sangat lah banyak  hampir semua orang menjadikan film horor sebagai film favorit. Walaupun terkadang saat film diputar kamu malah menutup mata atau wajah erat-erat karena tak ingin melihat adegan film yang menyeramkan.

Bisa juga kamu terkejut dengan suara yang tiba-tiba keluar dengan dengan begitu kerasnya. membuat jantung berdebar pastinya.

Di kutip dari laman https://tequila-orendain.com Terdapat 5 hal yang berguna untuk menepis dan mencegah perasaan parno datang ketika selesai menonton film horor. Yuk simak

1. Sehabis menonton film horor cobalah untuk membaca buku atau menonton film dengan genre berbeda 

Saat kamu menonton film di bioskop, coba ketika sampai rumah bacalah satu buku sampai habis, entah novel maupun komik. Ubah perasaan parnomu menjadi hal lain yang lebih mendominasi. Contohnya buku dengan genre romansa atau fantasi, supaya ingatanmu tentang film horor yang kamu tonton, terganti dengan memori yang lebih menyenangkan dan seru.

2. Pakai alasan tak ingin menjadi spoiler, bila ada seseorang yang ingin tahu jalan cerita film horror yang telah kamu tonton 

Bila teman atau keluargamu meminta tanggapan atau review film horor yang kamu tonton, katakan saja total keseluruhan nilai menurutmu dari film tersebut. Dan pakailah alibi bahwa kamu tak ingin keceplosan mengatakan garis besar film yang telah kamu tonton.

Anggap saja kamu diam dengan upaya tak membuka terlalu banyak spoiler. Dan katakan pada mereka bahwa kamu menikmatinya. Hal ini mencegahmu untuk mengingat adegan dalam film horor yang membekas dalam pikiranmu, hingga menimbulkan parno.

3. Bermain game 

Bila rasa parno masih membayangimu, maka cara terbaik mengusir rasa itu dengan menyibukkan diri sejenak dengan bermain game kesukaanmu. Kamu bisa memainkannya menjelang akan tidur, supaya ketika kantuk datang menyerang maka hal terakhir yang kamu ingat adalah memori ketika bermain game. 

4. Menonton channel video favoritmu di YouTube 

Untuk mengganti perasaan parnomu ke hal lebih menyenangkan, cobalah menonton channel favoritmu di YouTube. Tontonlah hal yang membuatmu dapat sejenak melupakan scene film seram yang tadi kamu tonton.

Kamu juga bisa melihat video lainnya yang menguras perhatianmu, entah tentang  menonton fakta dan video terbaru K-Pop atau video stand up comedy terbaru.

5. Jangan tidur terlalu larut, dan cobalah mendengarkan musik atau podcast untuk menemani waktu menjelang lelapmu

Untuk mencegah rasa paranoidmu makin menjadi, disarankan untuk tak tidur terlalu larut. Sebab hal tersebut akan mengurangi imajinasi liarmu seputar film horor yang identik dengan suasana gelap, malam, sepi dan mencekam.

Cobalah untuk dengarkan musik atau bila terlalu bosan kamu bisa dengarkan podcast yang paling kamu tertarik dan minati. Dengarkan suara musik atau podcast tersebut sembari kamu akan pergi untuk tidur. Supaya fokusmu yang awalnya hanya paranoid akan berganti fokus pada suara yang sedang kamu simak dan dengarkan.