4 Idol Grup Indonesia Generasi Baru 2020, Terinspirasi Dari KPOP

idol grup indonesia

Idol Grup Indonesia – Boleh dibilang generasi boy group dan girl group di Indonesia sepertinya akan terlahir kembali. Mungkin setelah era SMASH, XO IX, dan Chery Belle yang sudah mulai redup sekarang muncul lagi boy atau girl group yang akan kembali meramaikan musik tanah air.

Beberapa diantara mereka banyak terinspirasi dari apa yang sedang terjadi dan tren dunia kpop. Namun dengan musik dan lirik bahasa indonesia, para idol ini berharap bisa menjadi warna baru bagi industri musik tanah air.

Baca Juga: 5 Grup Kpop Yang Mengalami Perubahan Konsep Secara Dratstis Sejak Awal Debut

Hal itu terlihat jelas sekali dari genre musik, konsep dance, sampai fashion style mengingatkan pada musisi asal negeri ginseng tersebut. Dari pantauan kami juga beriku tini adalah beberapa idol grup Indonesia yang sedang mencari tempat di pendengar musik tanah air.

1. TGX

Boy group asal Bandung, TGX atau The Galaxy yang dinaungi oleh Strawberry Entertainment. Mereka terdiri dari lima orang anak muda yang multitalenta, seperti Sookyo, Deris, Calvin, Stefanus, dan Billie.

TGX di single ini mengusung warna pop yang dipadukan dengan hiphop dan trap. Single mereka sendiri berjudul ‘Parasite’ kini sudah bisa didengarkan di beberapa platform digital.

2. C’Boys

C’Boys merupakan penjelmaan dari Crystal Boys. Mereka menampilkan kemasan baru setelah keluar dari manajamen sebelumnya, Crystal Team Indonesia (CTI).

C’Boys yang digawangi lima cowok yakni Ryan, Naufal, Michael, Rendy, dan Oliver. Setelah mengganti nama C’Boys, mereka sudah merilis dua single, seperti ‘o.D’ yang sempat dituding plagiat, serta sebuah single berjudul ‘KPB (Kau Pantas Bahagia)’

3. UN1TY

Boy group yang satu ini terbentuk melalui sebuah program pelatihan musik 1ID Music Project. Melalui sebuah tahapan audisi yang panjang, lahirlah UN1TY sebuah grup yang bergerak di bawah Famous All Stars.

Terpilihlah delapan personil yang berhasil menyisihkan 500 peserta lainnya. Mereka terdiri dari Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy dan Zweitson. Saat ini UN1TY sudah memperkenalkan dua single seperti ‘Coba Cintaku’ dan ‘Satu.’

4. StarBe

Girl group terbaru Indonesia ini merupakan talent pertama dari City Beat, sebuah sub label dari Aquarius Musikindo. Dengan gaya yang imut dan lucu, mereka memperkenalkan single ‘Aku Lengkap Denganmu.’

Grup ini terdiri dari empat dara cantik asal Bandung, yang terdiri dari Chelsea, Shella, Kezia, dan Abelle. Namanya sendiri dipilih oleh keempat dara tersebut yang bermakna tujuan utama mereka, menjadi bintang.

Itulah beberapa boy group dan girl group tanah air terbaru yang sedang mencari tempat di pendengar musik tanah air. So, guys apakah diantara boy group dan girl group diatas ada yang sudah kamu kenal, selain mendukung musik kpop jangan lupga juga yah untuk mendukung musik tanah air yah kpopers.

Sekian artikel kali ini, semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru seputar dunia musik terbaru.

Sumber: Indozone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *