Daftar Film Action Jason Statham yang Sayang Jika Kamu lewatkan

49 - Daftar Film Action Jason Statham yang Sayang Jika Kamu lewatkan

Daftar Film Action Jason Statham yang Sayang Jika Kamu lewatkan

Daftar Film Action Jason Statham yang Sayang Jika Kamu lewatkan – Film laga adalah genre utama dalam film yang satu atau beberapa tokohnya terlibat dalam tantangan yang memerlukan kekuatan fisik ataupun kemampuan khusus. Pemain yang dilibatkan umumnya adalah kaum pria, walaupun sekarang bermunculan pula berbagai tokoh heroik wanita.

Jika kamu adalah penggemar film action Hollywood, nama Jason Statham tentunya sudah tak asing lagi. Sejak awal kemunculannya, Jason dikenal akan kemampuannya dalam melakukan berbagai apk open card adegan action berbahaya.

Berkat kemampuannya ini pula, ia semakin populer dan menjadi aktor laga yang sangat di perhitungkan. Karakter yang dimainkannya pun sering kali adalah sosok berkharisma dengan pesona memikat, sehingga banyak penonton jatuh hati padanya.  Nah, untuk kamu para penggemar film-film action, berikut ini adalah Daftar film Jason Statham yang sayang banget bila tidak kamu saksikan.

1. The Transporter (2002)

Sama seperti aktor kebanyakan, perjalanan karir Jason di dunia film dimulai dengan berperan sebagai aktor pendukung. Setelah beberapa tahun, ia akhirnya berhasil meraih peran utama pertamanya di film The Transporter. Di film ini dirinya berperan sebagai seorang kurir yang bekerja untuk mengantarkan barang-barang ilegal.

Di film pertamanya sebagai bintang utama ini, Jason berhasil membuktikkan kemampuannya dengan menjalani hampir semua adegan berbahaya sendiri termasuk menyetir dalam kondisi super cepat. Keren banget, ya!

2. The Italian Job (2003)

Setelah kesuksesan The Transporter, Jason Statham kemudian terlibat dalam film The Italian Job. Film ini adalah remake dari film tahun 1969 yang berjudul sama.

Kisahnya sendiri menceritakan sekelompok perampok profesional yang berkomplot untuk membombol bangunan penyimpanan emas yang ada di Venesia. Namun, rencana mulai menjadi kacau dan kelompok perampok ini menjadi terpecah belah karena ada salah satu anggota berkhianat lalu mencoba untuk membunuh rekan-rekannya sendiri.

Selain Jason, The Italian Job di bintangi oleh sederet bintang populer seperti Mark Wahlberg, Charlize Theron, dan masih banyak lagi.

3. Crank (2006)

Kebanyakan film aksi terkadang memiliki jalan cerita yang cukup aneh dan tidak masuk akal, namun tak masalah asalkan masih bisa menghibur penonton. Crank mungkin bisa termasuk salah satu contohnya.

Crank menceritakan kisah Jason Statham yang merupakan seorang pembunuh yang terkena suntikan racun aneh. Racun tersebut membuat dirinya harus selalu memiliki tekanan darah yang tinggi atau jika tidak ia akan melemah dan mati.

Oleh karena itu, tokoh yang diperankan Jason ini terus-menerus melakukan aksi gila dan berbahaya, hingga bisa menemukan obat yang menyembuhkan dirinya.

4. The Bank Job (2008)

Di ceritakan Terry Leather (Jason Statham) adalah seorang pedagang mobil dengan masa lalu yang kelam. Ia mencoba untuk memulai hidup yang baru, namun malah berjumpa dengan Martine (Saffron Burrows) yang menawarkannya pekerjaan untuk merampok Bank London Baker Street.

Martine menginginkan Terry untuk memimpin operasi tersebut. Rencananya mereka akan merampok sebuah brankas yang berisikan uang tunai jutaan Dolar AS dan berbagai perhiasan. Awalnya Terry curiga, namun karena membutuhkan uang, akhirnya ia menerima pekerjaan tersebut.

Ia lalu membentuk tim perampokan dan menyusun rencana seapik mungkin. Namun, tanpa disadari ternyata sudah ada pihak lain yang ternyata sudah menyadari dan menginginkan adanya perampokan tersebut.

5. Spy (2015)

Tak melulu membintangi film aksi serius, Jason nyatanya juga bisa membintangi film aksi komedi bersama aktris kocak, Melissa McCarthy. Di film Spy, Statham berperan sebagai agen mata-mata hebat di CIA. Di sisi lain ada Susan Cooper (Melissa McCarthy), analis CIA yang tidak pernah di terjunkan ke lapangan.

Suatu hari, CIA mendapat informasi bahwa akan ada bom kimia yang akan meledak. Mereka harus menemukan dan menjinakkan bom tersebut sebelum meledak. Namun, sayangnya para pelaku pemasangan bom ternyata sudah mengetahui identitas para agen CIA, termasuk Rick Ford (Jason Statham) dan Bradley Fine (Jude Law).

Hal itu sangat merugikan karena akan membuat rencana mereka berpotensi gagal. Di tengah kebingungan tersebut, Susan menawarkan diri untuk terjun ke lapangan.

Karena tak ada pilihan lain, mau tidak mau CIA pun menugaskan Susan dengan sedikit di bantu oleh agen lain. Nah, bagaimanakah kisah sosok polos ini ketika bekerja di lapangan? Ada banyak hal konyol yang akan membuat penonton menepuk jidat.

6. Furious 7

Popularitas Jason Statham melonjak tajam tatkala terlibat dalam waralaba Fast and Furious. Pada Furious 7 ini, di kisahkan Deckard Shaw (Jason Statham) datang untuk membalas dendam kepada Dominic Toretto (Vin Diesel) dan gerombolannya setelah mengetahui adiknya, Owen Shaw, terbaring lemah di rumah sakit.

Pada film Fast and Furious sebelumnya, Dom berhasil mengalahkan Owen di pertarungan berbahaya. Dom sebenarnya melakukan hal ini agar dirinya bisa mendapatkan pengampunan atas kesalahan di masa lalu.

Film ini berhasil mencetak box office dengan meraup keuntungan sebesar 1,5 miliar dollar AS atau senilai Rp22 triliun. Tidak hanya sukses secara pendapatan, film ini mendapatkan ulasan yang cukup baik dari kritikus dengan rating 7.1 di situs IMDb.

7. The Fate of the Furious (2017)

The Fate of the Furious di buka dengan kisah yang mengejutkan. Dominic Toretto berkhianat dan melawan semua teman-temannya. Pengkhianatan ini sangat berdampak negatif kepada semua orang dan dunia, karena kini Dom jadi bekerja untuk penjahat internasional, Cypher.

Namun, masih ada hal positif yang terjadi. Dua orang yang sebelumnya menjadi musuh bebuyutan, Luke Hobbs (Dwayne Johnson) dan Deckard Shaw (Jason Statham) mau tak mau harus bekerja sama. Ada banyak perubahan karakter dalam film ini dan jalan ceritanya menjadi lebih kompleks. Apa yang sebenarnya terjadi kepada Dom? Apakah ada maksud tersembunyi dari pengkhianatan Dom ini?

8. The Meg (2018)

Bagaimana rasanya jika di kejar hiu raksasa yang dikira sudah musnah? Tentunya akan sangat menantang adrenalin dan bikin tegang banget. Dalam film The Meg, Jason Statham memerankan Jonas Taylor, penyelam yang di rekrut ahli kelautan Tiongkok. Ia di minta untuk menyelamatkan kapal dan satu tim yang terjebak di dalam lautan.

Namun misi penyelamatan tidak berjalan lancar karena Jonas harus menghadapi ancaman sangat berbahaya di bawah lautan yakni hiu pra-sejarah sepanjang 75 kaki atau yang banyak di kenal dengan sebutan Megalodon.

Selain Jason Statham, film ini juga di bintangi beberapa bintang film Tiongkok, salah satunya adalah Li Bingbing. Apa kalian tertarik menonton film Jason Statham ini?

9. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019)

Interaksi antara Hobbs (Dwayne Johnson) dan Shaw (Jason Statham) memang menarik banyak perhatian penggemar seri Fast and Furious. Tiap kali berjumpa, mereka hampir selalu bertengkar dan saling mengunggulkan diri masing-masing. Namun, jutsru hal-hal seperti inilah yang membuatnya menarik. Tak mengherankan bila pada akhirnya di buatkan seri tersendiri.

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw menceritakan Luke Hobbs dan Deckard Shaw yang terpaksa untuk bekerja sama untuk membantu adik perempuan Shaw, Hattie Shaw (Vanessa Kirby) yang sedang diburu Brixton (Idris Elba). Brixton adalah penjahat yang berhasil mengubah dirinya menjadi manusia super. Ia memburu Hattie karena dirinya memegang virus berbahaya yang di inginkan oleh Brixton.

Itulah film aksi yang di bintangi oleh Jason Statham. Di lihat dari jalan ceritanya, sangat menarik dan seru bukan? Sangat di sayangkan jika kalian tidak menonton film-film di atas. Tunggu apa lagi? Segera saksikan film Jason Statham ini, ya.