Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

48 709x400 - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho – Seni merupakan ungkapan ekspresi seorang seniman atas pengalaman pengalaman estetis yang didapat lewat peristiwa di sekelilingnya. Eksistensi coretan yang penulis temui pada pola perkembangan gambar anak-anak
(Scribbling Stage) dan karya-karya seni rupa seniman sebelumnya menjadi latar belakang konsep penciptaan karya.

Coretan sebagai objek sekaligus jejak estetis yang ditemui, pad akhirnya menjadi pengalaman estetis yang membekas dalam benak, dan sedikit banyak akan memengaruhi dan memotivasi penulis dalam proses perwujudan karya. Memahami, mengeksplorasi, serta memaknai eksistensi coretan yang dapat dilihat lewat aktivitas mencoret, mengantarkan penulis pada pemahaman seni merupakan ungkapan perasaan.

Sebelum di cetak ulang secara gak terbatas dan dipresentasikan ke Download Aplikasi Sbobet Terbaru berbagai pameran seni, tiap bagian literatur adalah manuskrip yang dipenuhi dengan coretan atau hanya gambaran sekilas yang lewat di pikiran seniman yang bersangkutan. Kadang bisa dimengerti dengan mudah, kadang sangat abstrak sampai hanya sang seniman yang mengerti maksudnya. Coretan dari seniman maupun penulis ini bisa jadi lebih menarik dan mengungkapkan jiwanya dibandingkan hasil akhirnya yang kebanyakan kita sudah tahu, kemudian menjadi populer.

1. “Anus” karya penulis Kurt Vonnegut
b1 2bebb30d2f7ed1985afc22b995e52bdf - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Dalam novelnya yang berjudul Breakfast of Champions, seorang satiris berpengaruh dan penulis sains-fiksi, Kurt Vonnegurt menyertakan banyak penggambaran vulgar salah satunya adalah coretan gambaran anus. Dengan sangat hati-hati digambar menggunakan ujung pulpen, banyak yang gak menyangka kok bahwa itu gambar anus.

2. Gambar orang batangan karya novelis dan cerpenis Franz Kafka
b2 675290cde3412aa54756c4c16e249ddf - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Selagi bekerja sebagai pengacara untuk Institusi Asuransi Kecelakaan khusus pekerja di Praha, Franz Kafka terkadang suka coret-coret sosok manusia batangan yang menggambarkan para pekerja yang tersiksa dengan kondisi kerja yang gak nyaman. Banyak coretan ini yang disimpan oleh sahabat dekatnya, Max Brod, yang gak diketahui oleh Kafka.

Jika Kafka kepergok sedang coret-coret, ia selalu dengan panik langsung membuangnya. Coretan yang berhasil diamankan oleh sahabatnya akhirnya menjadi terkenal.

3. Anjing-anjing dan beberapa tank yang digambar oleh Pemimpin NAZI, Adolf Hitler
b3 aac8acf5abdd17fb78072dc9f0730075 - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Walaupun cerita tentang Adolf Hitler sangat gak indah, namun ia di kenal sebagai pelukis pemandangan di bandingkan karyanya yang lain. Ia di ketahui merupakan penggila anjing akut dan sering menggambarnya dengan pensil. Gak seperti kebanyakan karya pemandangan atau peliharaannya, beberapa coretannya terlihat cukup kelam, sebagai contohnya adalah lukisan lahan pertempuran tank hasil karyanya.

4. Sapi sapi pertama penyair Sylvia Plath
b4 cc5c9133ae28cdbd99a6eca2037c5368 - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Sylvia Plath mengabadikan kisah hidup dengan sakit mental melalui puisi. Kontras dengan puisi-puisinya, portofolio coretan Plath di penuhi pandangan artistiknya terhadap subjek bersahabat seperti kapal, payung atau sapi ternak. Menurutnya sapi menggambarkan kedamaian sehingga ia menggambar sapi dalam jumlah banyak.

5. Around The World in 80 Days oleh sastrawan Rusia Leo Tolstoy
b5 d5872c74a3b480107fa38f986d1e1994 - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Leo Tolstoy adalah fans berat dari Around The World in 80 Days oleh Jules Verne. Tolstoy suka membacakannya pada anak-anaknya. Namun ia gak pernah menemukan ilustrasi resmi pada buku tersebut sehingga ia membuatnya sendiri. Akhirnya ia membuat ilustrasi cerita ini secara lengkap.

6. ‘Picshuas’ oleh jurnalis dan sosiolog H.G. Wells
b6 c6f058b1c13c4f6df69e3fc1d8bc1d63 - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Dalam waktu luangnya, H.G. Wells, penulis The War of The Worlds, membuat gambar coretan sejumlah 650 kepada istrinya. Wells dengan semangat menyebut semua gambar coretannya dengan nama “picshuas”. Sebagian besar isi gambar coretannya adalah kartun yang menunjukkan pasangan dan para anaknya dalam kehidupan sehari-hari mereka.

7. Seni psychedelic dari penulis dan penyair Denmark Hans Christian Andersen
b7 7421f4356c11933c65cf685330bb8c87 - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Hans Christian Andersen, pria yang menciptakan dongeng “The Little Mermaid” dan “Si Itik Buruk Rupa” juga di kenal dengan buku sketsanya. Sepanjang perjalanannya mengelilingi dunia, ia menggambar segala hal yang menarik perhatiannya.

Dalam hitungan menit, ia bisa memotong kertas menjadi bentuk karakter aneh dan pemandangan psychedelic. Sudah ratusan yang di simpan olehnya, salah satunya adalah gambar seorang wanita dengan alat musik bagpipe dada menari di atas lembaran partitur musik.

8. Rough Drafts dari Lewis Carroll, penulis dan matematikawan
b8 fdf9514e0b4a4a4e047ac43882fc5f90 - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Di bawah nama pena Lewis Carroll, ahli matematika Charles Dodgson menulis beberapa seri buku anak-anak terkenal. Ia kurang di kenal sebagai orang yang juga menggambar semua cerita yang di buatnya.

Manuskrip asli Alice’s Adventure in Wonderland menyertakan 37 gambar coretan aslinya. Karena ia bukan seniman profesional akhirnya ia meminta John Tenniel untuk membuat ilustrasi baru untuk setiap draft akhir ceritanya.

9. Peta yang berusaha di gambar oleh novelis dan pengajar, Mark Twain
b9 43b2a24f4f3f29850d6d33b35132818d - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Selama ia menjadi editor dari Buffalo Express, Mark Twain menggambar peta Paris yang mengandung satir untuk segmen baru di medianya. Tanpa review lebih lanjut, ia mempublikasinya di halaman depan. Petanya sangat gak akurat tapi sepertinya ia melakukannya dengan sengaja untuk keperluan humor.

10. Coretan penyair Victor Hugo
b10 580d4b7724361adafa29eaec7d449358 - Coretan Para Seniman yang Tampak Aneh Ini Penuh Makna Lho

Setelah di asingkan ke Pulau Channel, penulis Les Miserables, Victor Hugo mulai bereksperimen dengan karya visual. Karyanya beragam mulai dari yang sederhana tapi ekspresif seperti yang terbuat dari noda kopi sampai karya rumit yang kelam seperti kota dengan jembatan rusak, ular dan permasalahan keadilan. Lukisannya mendapat perhatian awanya, tapi sejarawan seni saat ini mempertimbangkan Hugo telah melejit jauh dari zamannya mengenai seni abstrak sehingga karya visualnya cenderung susah di terima saat itu.

Nah, itulah gambar coretan iseng dan ngawur dari berbagai seniman serta penulis terkenal dunia. Kamu pun bisa melakukan gambar coretan iseng dan menyimpannya terlepas apapun profesi kamu saat ini, siapa tahu suatu saat akan berguna dan bernilai tinggi.

Gambar coret-coret apa aja deh, yang penting bisa mengisi waktu kosong dengan berkarya walaupun sederhana.